Sambutan

Abu Bassam | Kamis, 08 Maret 2012 - 20:08:00 WIB | dibaca: 5010 pembaca

إن الحمد لله نحمده ونستعينه ونستغفره ونعوذ بالله من شرور أنفسنا ومن سيئات أعمالنا، من يهـده الله فلا مضل له ومن يضلل فلا هادي له، وأشهد أن لا إله إلا الله وحده لا شريك له وأشهد أن محمداً عبده ورسوله صلى الله عليه وعلى آله وصحبه ومن تبعهم بإحسان إلى يوم الدين وسلم تسليما كثيرا. أما بعد:

 

Dakwah Salafiyah merupakan dakwah yang mengajak umat kepada tauhid yang benar, yakni tidak menyekutukan Allah dengan sesuatu pun dan hanya beribadah kepada-Nya sesuai dengan yang diamalkan dan dicontohkan Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam. Dakwah ini juga merupakan dakwah seluruh rasul yang diutus oleh Allah kepada umat manusia. Oleh karena itu, dakwah Salafiyah ini tidak berpijak pada suatu golongan tertentu, etnis, aliran politik, status sosial, dan lainnya, tetapi merupakan dakwah yang ditujukan kepada dan untuk seluruh umat manusia agar aqidah umat menjadi lurus, baik dalam tataran ilmiah maupun amaliah.

 

Dalam rangka menyebarkan dakwah Salafiyah tersebut, khususnya di Indonesia yang marak dengan beragam bentuk kesyirikan dan bid’ah, maka sejumlah dai terdorong untuk menjalankan tugas mulia tersebut sebagai pengamalan terhadap firman Allah ta’ala,

{ وَلْتَكُنْ مِنْكُمْ أُمَّةٌ يَدْعُونَ إِلَى الْخَيْرِ وَيَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَأُولَئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ }

“Dan hendaknya ada di antara kamu satu kelompok yang menyeru (berdakwah) kepada kebaikan, memerintahkan perkara-perkara yang ma’ruf dan melarang yang mungkar. Mereka itulah orang-orang yang beruntung.” (Surat Ali Imran/3 ayat 104).

Oleh karena luasnya dakwah ini berkait dengan berbagai sisi kehidupan, maka kemudian dipandang perlu adanya usaha yang lebih terarah dan teratur untuk merealisasikan tujuan mulia tersebut. Sehingga pada tahun 1994 didirikan sebuah yayasan dakwah yang diberi nama Yayasan Majelis At-Turots Al-Islamy.

Keberadaan yayasan ini diharapkan dapat menjadi tempat berkumpul bagi siapapun yang memiliki komitmen untuk ikut menyebarkan dakwah Salafiyah dalam segala sisinya. Perlu diketahui, meskipun secara formal yayasan ini baru didirikan pada tahun 1994, namun aktifitas dakwah Salafiyah ini sebenarnya sudah lama dirintis, yaitu sejak tahun 1987 meskipun hanya terbatas di lingkungan kampus atau sekolah melalui daurah-daurah mahasiswa dan pelajar.

Adapun sekarang, mengingat semakin kompleksnya lingkup kegiatan dakwah yang digarap, maka di bawah naungan Yayasan Majelis At-Turots Al-Islamy dibentuk beberapa unit kegiatan, yakni dengan membentuk unit-unit kerja, meliputi: Pondok Pesantren Islamic Centre Bin Baz, Pondok Pesantren Jamilurrahman As-Salafy, Lajnah Dakwah, Lajnah Fisik, Penerbitan, Rumah Sakit At-Turots, Perumahan Islami, dan STIKes Madani.

Dengan dukungan tenaga dai yang berpengalaman, kami mencoba memperbaiki diri dan membangun kepercayaan supaya hasil dakwah yang dicanangkan ini bisa lebih optimal.

Demikian, semoga kesempatan dan kerja sama dengan Yayasan Majelis At-Turots Al-Islamy dapat terjalin. Dan kepada semua pihak yang turut membantu terwujudnya profil yang sederhana ini, diucapkan terima kasih. Semoga mendapatkan pahala dari Allah ta’ala. Amin.

والله ولي التوفيق والهادي إلى سواء السبيل. وصلى الله على نبينا محمد وعلى آله وصحبه أجمعين وسلم تسليما كثيراً.

Pembina Yayasan Majelis At-Turots Al-Islamy

Abu Nida’ Chomsaha Sofwan, Lc.