Berita Bin Baz

Yayasan Atturots

RIBUAN JAMAAH SHOLAT IDUL ADHA DI BIN BAZ

Abu Bassam | Minggu, 03 September 2017 - 10:00:38 WIB | dibaca: 781 pembaca

Sholat Idul Adha 1438 Islamic Centre Bin Baz

YOGYAKARTA | ATTUROTS -- Ribuan jamaah santri, karyawan dan keluarga besar Islamic Centre Bin Baz (ICBB) Yogyakarta, serta masyarakat Sitimulyo Piyungan Bantul Yogyakarta, Jum'at (1/9) pagi, melaksanakan Sholat Idul Adha di halaman ICBB.

Sejak pagi sebelum pukul 06.15, ribuan jamaah berduyun-duyun mendatangi lokasi untuk menjalankan Sholat Idul Adha. Bertindak sebagai imam Syaikh Najih Sya'ban, dan khotib Ustadz Jundi Abdullah.

Dalam kotbahnya khotib menyampaikan hikmah dibalik ibadah Qurban, yaitu meningkatkan serta mengukur sejauh mana tingkat ketaqwaan kita, meningkatkan serta mengukur sejauh mana kecintaan kita kepada Allah, pentingnya peran seorang ibu dalam keluarga untuk membentuk aqidah bagi anak-anak, dan yang terakhir meningkatkan ketawakkalan kita kepada Allah.

Sementara itu Pembina Yayasan At Turots, Ustadz Abu Nida bersama keluarga juga hadir melakukan sholat 'Ied di halaman tersebut. Seperti tahun-tahun sebelumnya setiap hari besar komplek ini digunakan untuk sholat 'Ied.

Tak hanya santri dan karyawan ICBB, melainkan juga banyak walisantri dan warga sekitar pondok yang melaksanakan sholat Ied di salah satu pondok penebar sunnah di Indonesia ini.

Beberapa walisantri sengaja datang untuk melaksanakan shlolat Ied di Bin Baz sekalian menjenguk anaknya. Terlihat pula beberapa alumni dan keluarganya yang sudah terbiasa sholat Ied di kompleks Bin Baz.

“Alhamdulillah, tahun ini kami beserta keluarga bisa silaturahim untuk sholat Idul Adha di Bin Baz, juga melakukan penyembelihan di sini,” demikian diungkapkan oleh alumni Bin Baz dari Singapura.

Pondok Pesantren Bin Baz yang dikelola oleh Yayasan Majelis At Turots Al Islamy Yogyakarta merupakan salah satu pondok pesantren bermanhaj salaf yang dikenal sebagai candradimuka bagi calon-calon ustadz dan ustadzah sunnah di Indonesia.

Panitia Sholat 'Ied di ICBB mengatakan halaman ini mampu menampung ribuan jamaah.

"Ini lebih banyak dari sebelumnya," kata salah seorang warga Sitimulyo yang tidak mau menyebutkan namanya kepada penulis. "Sebenarnya tidak sedikit yang ingin selalu sholat di sini, terutama dalam waktu-waktu sholat wajib."

Seorang warga yang tidak mau menyebutkan namanya itu juga mengaku ketertarikannya terhadap kajian-kajian ilmu yang rutin diselenggarakan oleh Bin Baz.

Ia juga mengatakan meski dari rumahnya berjarak cukup jauh, namun sengaja melaksanakan sholat Ied di Bin Baz karena ingin merasakan suasana pondok sunnah.

Dalam rangka menyambut Idul Adha 1438 H Yayasan Majelis At Turots Al Islamy Yogyakarta, Kamis (31/8) kemarin, menyalurkan hidangan buka puasa arofah di sejumlah cabang Yayasan.

EDITOR: A.S. ADAM



Berita Terkait