Berita Bin Baz

PELAKSANAAN HARI RAYA IDUL ADHA 1439 H DI ICBB

Admin IT | Minggu, 26 Agustus 2018 - 10:09:53 WIB | dibaca: 450 pembaca

(ICBB-YOGYA) Hari tasyrik telah berakhir menyisakan sebuah rasa dan cerita tersendiri bagi para santri/wati yang tidak pulang dan berhari raya Idul Adha di Pondok. Alhamdulillah rangkaian pelaksanaan hari raya Idul Adha 1439 H berjalan dengan lancar, mulai dari Ifthor Jama'i atau buka bersama puasa Arofah (Selasa, 22/8), sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban.

Sholat Idul Adha dilaksanakan di halaman ICBB Putra (Rabu, 22/8) dengan Imam Ustadz Arif Syarifudin, Lc dan khotibnya Ustadz Luqman Hafizhahumullah. Setelah sholat Id selesai; langsung dilaksanakan penyembelihan hewan qurban. Dikarenakan banyaknya hewan Qurban yang maka proses penyembelihan baru selesai pada hari tasyrik ke-3 (Sabtu, 25/8).

Adapun jumlah hewan qurban yang disembelih pada tahun ini berjumlah 7 ekor sapi dan 145 ekor kambing/domba. Hewan qurban tersebut dari shohibul qurban (mudhahi) dalam dan luar negeri, diantara: dari Singapura, Kuwait dan Indonesia dalam hal ini termasuk para wali santri. Daging qurban dibagikan kepada para santri/wati, guru & karyawan, padukuhan sekitar pondok serta intsansi pemerintah terkait seperti Kecamatan, Kelurahan, KUA, Polsek, Polres, Koramil, Kodim, Polda. Selain itu ada juga yang dibagikan ke Masjid binaan Atturots Peduli Umat (APU).

Pengurus Islamic Centre Bin Baz (ICBB) mendo'akan Jazaakumullahu khoiron katsiro kepada para shohibul Qurban, semoga menjadi amal ibadah yang diterima Allah Ta'ala.
 
  



Berita Terkait